Bidang Sekretariat

SEKRETARIAT

Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan urusan penyusunan rencana dan program keuangan, kepegawaian, perlengkapan dan rumah tangga, surat-menyurat dan kearsipan. Dalam melaksanakan tugasnya Sekretariat mempunyai fungsi sebagai berikut :

  • Penyusunan rencana program dan laporan serta evaluasi,
  • Pengelolaan urusan surat-menyurat dan kearsipan,
  • Pengelolaan administrasi kepegawaian,
  • Pengelolaan urusan rumah tangga, perlengkapan, dan perawatan,
  • Pengelolaan keuangan,
  • Pelaksanaan survey, pendataan, dan monitoring,
  • Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Sekretariat terdiri dari :

1.Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi

Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi mempunyai tugas melakukan pekerjaan dan kegiatan penyusunan rencana program dan kegiatan, pendataan, evaluasi dan pelaporan di bidang tenaga kerja dan transmigrasi.

  1. Uraian tugas Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi sebagai berikut :
  2. Menyusun perencanan program bidang tenaga kerja dan transmigrasi,
  3. Melaksanakan evaluasi terhadap berbagai kegiatan dinas,
  4. Membuat laporan bidang secara berkala maupun tahunan,
  5. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Sekretaris.

2.Sub Bagian Keuangan

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas melaksanakan urusan, pekerjaan dan kegiatan administrasi keuangan, penyusunan rencana anggaran rutin atau pembangunan serta pengelolaan anggaran rutin pembangunan.

Uraian tugas Sub Bagian Keuangan sebagai berikut :

  1. Menyusun rencana dan mengelola anggaran rutin pembangunan,
  2. Menyusun gaji dan tunjangan pegawai,
  3. Menerima permohonan pembayaran dari pihak ketiga,
  4. Monitoring pelaksanakan/penyerapan anggaran rutin pembangunan,
  5. Menyusun laporan tahunan pelaksanaan anggaran dinas,
  6. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Sekretaris.

3.Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan pekerjaan dan kegiatan administrasi barang perlengkapan rumah tangga dinas, administrasi kepegawaian dan penyelenggaraan surat-menyurat dan arsip.

Uraian tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian sebagai berikut :

  1. Melaksanakan pengelolaan kegiatan ketatausahaan,
  2. Mengelola urusan surat-menyurat dan kearsipan,
  3. Mengadakan perlengkapan rumah tangga dan kendaraan dinas,
  4. Melaksanakan kegiatan pengadaan, pembelian, pelelangan, pendistribusian serta pemelihara barang-barang inventaris dan kendaraan dinas,
  5. Melaksanakan administrasi kepegawaian,
  6. Membina disiplin pegawai dan prestasi kerja,
  7. Dokumentasi,
  8. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Sekretaris.